Kegiatan Ilmiah melalui Eksplorasi dan Diseminasi Keilmuan

A. The Reference
LMFE mengadakan kegiatan ilmiah yang rutin dengan sebutan The Reference yang akan dilaksanakan secara periodik. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam mendiseminasi ilmu untuk menambah wawasan dosen dan mahasiswa fakultas ekonomi serta merangsang para dosen dan mahasiswa untuk menulis artikel dan terlatih dalam mempresentasikan makalah atau artikel di konferensi Nasional dan Internasional.

Bahan-bahan yang dipresentasikan pada The Reference adalah:
1. Bahan berasal dari hasil mengikuti Training
2. Karya Ilmiah yang dipresentasikan di forum Nasional/Internasional
3. Training atau Karya Ilmiah yang dibiayai fakultas (bersifat fleksibiltas)
4. Permintaan dari calon Presenter (Dosen) untuk mempresentasikan artikelnya.
5. The Reference juga menerima mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana (Postgraduate) sebagai presenter dalam acara ini yang ingin mendiseminasikan ilmu dan keahliannya.

B. Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM)
LMFE Unpad menerbitkan Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM). Jurnal ini berisi hasil penelitian empiris dan pemikiran konseptual. JBM diterbitkan dua kali dalam setahun dan telah diterbitkan pertama kali pada tahun 2002. Penanggung Jawab JBM adalah Ketua Departemen Manajemen dan Bisnis FE Unpad yang juga bertindak sebagai Ketua Editor. Anggota reviewer terdiri dari para guru besar di Departemen Manajemen dan Bisnis dan dari pihak eksternal, dalam dan luar negeri. JBM memperoleh akreditasi B dari KEMENRISTEK DIKTI No. 2/E/KPT/2015. JBM memiliki nomor ISSN untuk versi cetak: 1412-3681 sedangkann versi online: 2442 – 4617. Untuk melakukan submisi atau pengunduhan artikel JBM melalui tautan berikut: http://journal.feb.unpad.ac.id/index.php/jbm/index

C. Research Grant for Undergraduate and Graduate Student
Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong atmosfer penelitian di kalangan akademisi di Fakultas Ekonomi Unpad, khususnya Departemen Manajemen Bisnis, meningkatkan partisipasi dosen dalam konferensi tingkat nasional dan internasional, serta menstimulasi publikasi dalam jurnal yang terakreditasi baik nasional maupun internasional.